Blinking Cute Box Cat Blinking Cute Box Cat

12.02.2015

#06 - Berburu Wi-fi dan Kamus di Perpustakaan

Hai! Setelah sebelumnya saya mengulas tentang batik bekasi, kali ini saya ingin (kembali) membagikan kegiatan belajar mengajar di smansasi. Mata pelajaran yang akan saya bahas adalah Bahasa Inggris (umum).

Ceritanya kelompok belajar.
Jadi, hari itu berhubung guru - guru sedang melaksanakan UKG (Uji Kompetensi Guru) jadi cukup banyak guru yang absen tapi tetap memberi tugas. Salah satunya adalah Mr.Esron Sibarani (biasa dipanggil Pak Esron) yang merupakan guru Bahasa Inggris kami. Beliau memberikan tugas kepada kami yaitu 'Carilah dan catatlah macam-macam tenses (beserta contohnya) serta kalimat pasif dan aktif-nya!' Pak Esron memperbolehkan kami mecari dan mencatat diluar kelas (di kantin juga nggak apa-apa) yang penting kami mengerjakan. Akhirnya, kami (hampir satu kelas) memilih untuk mengerjakan di perpustakaan.

[ FYI ] Perpustakaan di SMAN 1 Bekasi itu bagus banget lho! Buku pelajaran apa aja ada, kamus, ensiklopedia juga ada. Fasilitasnya lengkap, luas, bersih, dan (sangat) nyaman. Dan yang paling penting banyak nangkep sinyal wi-fi ehehe.

Balik ke cerita. Karena kami memang anaknya rajin-rajin, kami benar-benar mengerjakan tugas dengan gabisa diem dan ngegibah tenang dan serius. Diantara kami sempat ada yang berebut kamus tapi akhirnya malah membuat kelompok belajar, kami juga berebut sinyal wi-fi untuk browsing di internet. Sedang asyik-asyik mengerjakan, terdengar bunyi bel pergantian pelajaran. Ya, jam pelajaran Bahasa Inggris-pun habis. Akhirnya, kami-pun kembali ke kelas dan mengumpulkan buku tulis kami kepada kalas (ketua kelas) yang kemudian ditaruh di meja Pak Esron.

Oiya, ini ada link macam-macam tenses yang menurut saya sih bagus karena mudah dipahami dan tergolong lengkap (tapi maaf untuk kalimat aktif dan positifnya nggak ada), silakan dibuka:

Good Evening,
Nina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar