Blinking Cute Box Cat Blinking Cute Box Cat

12.02.2015

#02 - Shalat Istisqa SMAN 1 Bekasi

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh
Selamat sore teman - teman!
Wah sudah memasuki bulan Desember ya, itu tandanya sebentar lagi akan liburan akhir semester,yey!
Sudah lama ya, saya tidak memposting di blog ini. Di postingan kali ini,saya ingin berbagi info tentang kegiatan di SMAN 1 Bekasi yang sebenarnya sudah dilaksanakan sekitar satu bulan (lebih) yang lalu, yaitu ketika sekolah saya menggelar Shalat Istisqa di sekolah.
taken by novirene tania
Rabu, 28 Oktober 2015
Hari itu adalah hari Sumpah Pemuda. Untuk merayakan hari tersebut, paginya kami melaksanakan Apel Hari Sumpah Pemuda di lapangan sekolah kami. Nah, siangnya, berhubung iklim di Indonesia memang sedang tidak menentu dan yang seharusnya sejak bulan Juli/Agustus/September sudah memasuki musim hujan, tapi sampai hari itu hujan belum turun juga. Akibatnya, (sampai) terjadi bencana kabut asap di beberapa daerah di Indonesia (Riau, Jambi, Kalimantan, dsb). Untuk itu, seluruh warga sekolah kami-pun menggelar Shalat Istisqa.
Apa itu Shalat Istisqa?
Shalat Istisqa adalah shalat sunnah yang dilakukan untuk meminta diturunkan hujan.Shalat ini dilakukan apabila sudah terjadi kemarau yang sangat panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan tertentu.
Nah, salah satu alasan kami melaksanakan shalat tersebut adalah sebagai wujud kepedulian kami kepada teman-teman di Riau, Jambi, Kalimantan, dan daerah-daerah lainnya di Indonesia yang tertimpa bencana kabut asap yang tak kunjung padam.
Sekiranya itu saja yang dapat saya bagikan. Alhamdulillah, saat ini di tanah air sudah mulai memasuki musim hujan.
Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar