Blinking Cute Box Cat Blinking Cute Box Cat

11.01.2015

#01 - Introduction

Hello everybody! Yay! This is my first post, so in this post i'll introduce my self. *maafin anaknya sok inggris* #yangpentingkeren
***
muka yang already gosong akibat panasnya summer di
jepang waktu itu.
Yak, jadi kenalin dulu nama gue Raudhina Hilma Saphira Isandriyani.
"Panjang banget buset" Iya gue tau. gausah komen.
Dan biasa dipanggil Nina.
"Darimananya?"
Well, nickname gue ini berasal dari one of children legend song, "Nina Bobo" jadi ya, gue gabakal marah sih kalo tiap ditanya orang nama gue siapa terus mereka nyanyiin lagu Nina Bobo.
Tadinya, gue mau dipanggil Audhi/Audhin (baca: Odin not Udin y.) tapi karena nenek gue suka nyanyiin lagu Nina Bobo, jadi yaudahlah gue taunya nama gue nina.
Saat ini umur gue (masih) 14 tahun menuju 15 tahun 3 hari lagi, yeeyy! *kode minta di ucapin* dan gue adalah salah satu siswa di SMAN 1 Bekasi *yoi kan* setelah gue sempet nangis gara2 takut gaketerima nem udah mepet bakal kegeser tapi ternyata engga, masih agak (sangat) sedikit jauh lah dari nem terendah.
Gue masuk sekolah itu pertama kali tanggal 14 Agustus 2015, dan gue gakenal siapa2 di kelas gue *eh ada deng, satu orang kenal pas pesantren kilat. and now she is my chairmate*. Iya, gue gaikut MOS. terus minggu pertama sekolah, gue juga belom masuk.
"Kenapa?"
Jadi, waktu itu gue ada urusan. Gue harus balik ke hometown gue di Jepang, terus show bareng temen2 member AKB48, terus gue bilang ke orang2 disana kalo gue bakal graduate dari AKB48 soalnya mau fokus pendidikan di Indonesia.
Engga. Itu delusi gue doang.
(Gue cerita sekalian ya)
Yak, jadi waktu itu gue termasuk salah satu orang beruntung dari 400++ orang yang bisa mewakili Indonesia ke 23rd World Scout Jamboree 2015 di Kirara-hama, Yamaguchi, Japan (untuk lebih lanjutnya, nanti gue bakal ceritain pengalaman gue selama disana). Jadi, ya gitu. Gue ga ngerasain MOS. Sedih juga si, padahal kan (biasanya) MOS di SMA bakal jadi pengalaman yang ga terlupakan wkwk. Nah, sedihnya itu. Gue ini termasuk minoritas di SMA gue. Maksudnya minoritas adalah, yang masuk SMA gue dari SMP gue itu cuman lima orang, dan yang gue kenal cuman satu temen gue. Tapi, waktu Placement Test dan Pesantren Kilat, gue kenalan sama dua orang temen gue dari SMP yang sama dan sebenernya gue emang udah tau salah satu dari mereka dari lama tapi ga kenal aja gitu. Dan Alhamdulillah-nya waktu Pesantren Kilat gue udah dapet beberapa kenalan, jadi ya, gue bisa dapet info dikit lah dari mereka2 tentang MOS, tentang kehidupan di smansasi tuh kaya gimana.
Ini salah satu foto gue sama temen2 gue waktu Opening Ceremony
23rd World Scout Jamboree 2015.
Oiya, waktu itu pas gue masih di Jepang, temen gue nanya ke gue "Nin, kamu pramuka kan? Mau aku masukkin ke grup Chadika (Nama pramuka di SMA gue) nggak?" dan, sejujurnya gue belom punya ekskul bahkan boro2 ekskul, gangerti apa2 tentang smansasi malah. Tapi gue iya-in aja, waktu itu gue mikirnya "siapa tau gue masuk ke grup jadi nambah kenalan kan." Dan masuklah gue ke grup itu. Nah, ketua kelas gue (FYI, waktu itu gue belom tau gue kelas berapa pastinya. Yang jelas dikasitau temen sih katanya X MIPA 2) nge pc gue waktu itu, terus dia masukkin gue ke grup kelas. Alhamdulillah anak2 MIPA 2 welcome banget.
Udah gitu aja ceritanya. Lanjut memperkenalkan dirinya yak.
OK. Jadi, gue jamin, orang2 yang baru kenal sama gue pasti bakal bilang kalo gue anaknya kalem, pendiem, anak baik2, dan sebagainya. HAHAHA, no. sebenernya engga, gue bukan anak yang kalem kalo kalian udah bener2 kenal gue (agak) lama. Tapi ga juga deng, kalo sama orang tertentu yang emang gue gabisa into ke mereka, mau seberapa lama gue kenal mereka yha… gue gabakal bisa nunjukkin diri gue sebenernya.
Terus, gue ini anaknya suka berorganisasi dan hal2 yang menantang. Dan karna alasan itulah, waktu SMP gue ikut Pramuka. Gue mau memperkenalkan sedikit ya, pramuka gue dulu gimana. Pramuka di SMP gue (SMPN 19 Bekasi) namanya NASADEWA. Gue waktu itu ngejabat sebagai Pratama Putri (Pemimpin Regu Utama Putri), ibaratnya ketua ekskul lah (tapi ada dua, karena bareng sama pratama putra-nya). Pramuka gue bisa dibilang salah satu pangkalan yang paling disegani di wilayah Jabodetabek. Dan gue bangga.
Pramuka itu bisa dibilang (half) part of my life kaliya? hihi. Bahkan dulu gue sempet bikin pernyataan kalo gue ini 'anak pramuka banget'. Dan bisa ikut 23rd WSJ kemaren itu adalaha The Biggest Achievement yang gue dapet sebagai anak Pramuka, gue bener2 sempet ngerasain yang namanya proud banget sama diri sendiri bisa sampe tingkat internasional, dan bener2 bersyukur banget bisa kenal Pramuka yang bener2 dalem banget tuh dari Pramuka SMP gue.
Next, selain hobi Pramuka dan berorganisasi, gue juga punya beberapa hobi lainnya. Yaitu:
Nonton Youtube.
Ini, salah satu alesan gue bisa buang2 waktu berjam-jam di kamar dengan terus ngeliatin layar hp ato laptop. Yaps, gue suka banget nonton youtube. Nontonin video2 dari channel youtubers2 kreatif, nge-search tentang video2 48 dan 46, nyari info2 (kaya misalnya taman bermain paling seru di dunia, tips melipat baju untuk traveller, all about fashion, dll), nonton short movie, nonton anime (well, dulu gue otaku), dan lain2. Pokoknya apa aja gue tonton deh sampe video pekob juga gue tonton (engga-lah. anaknya alim). Tapi, mostly, gue suka banget nonton channel nya bang arap (rezaoktovian), chandraliow, edhozell dan youtubers2 serta indovidgram-ers lainnya, tapi yang paling sering ya mereka bertiga bcz bisa bikin gue ngakak2 sendiri di kamar sampe dikatain 'gila' sama orangtua. Gue juga suka nonton channel nya Sam Tsui, KHS (Kurt Hugo Schneider), Alex Goot, GAC (Gamaliel Audrey Cantika), Tanner Patrick, Mike Tompkins, etc. Yashh! Mereka talented banget! kalo nonton video mereka bisa bikin kecanduan buat terus nontonin video-nya sampe lupa waktu. Anyway, sometimes i like to watch pewdiepie channel too.
Searching.
Gue kalo lagi iseng, suka banget nge search2 gitu. Lumayan nambah ilmu pengetahuan umum kan, hehehe. FYI, gue paling suka searching all about japanese, bcz i'm fallin in love with japanese culture, HAHA. tapi ya bukan yang bener2 sampe tau segala2nya gitu sih hehe. Dan one of my biggest dream is….. bisa kuliah & tinggal disana (aamiin).
Stalking.
Gatau kenapa, gue suka aja nge scroll timeline socmed orang. Bahkan orang yang gak gue kenal sekalipun, asalkan cakep gue stalk. Bahkan terkadang gue ngestalk diri sendiri.
Nonton channel Animal Planet di TV dan Main sama Kucing.
Gue suka binatang. Tapi saking suka & sayang-nya gue, gue suka 'terkesan' nyiksa kucing gue gitu. Padahal mah engga. Kaya misalnya gue lagi ngelus2 kucing gue, karena gemes jadi gue peluk kucing gue ampe ngeong2 dan nyakar. Ok skip, gapenting.
Ngidol 48 and 46.
INI. HOBI GUE BANGET. yang bisa bikin gue lupa waktu, lupa segalanya. Gue gangerti lagi, WHYYYY perempuan jepang itu emang dasarnya kawaii2 semua apa gimana siiii/// Alasan pertama kali gue mulai ngidol di tahun 2012 adalah gue bosen jadi otaku yang tiap hari delusiin karakter2 anime & manga, and then i tried to 'ngidol'. Awalnya gue ngeliat JKT48 dulu nih, keren juga ngedance sambil nyanyi gitu. Terus gue searching tentang 48 dan gue mulai surfing in wiki48. Dari situ gue tertarik sama 48 group, dan langsung nge youtube nyari2 video2 all about 48. Eh tau2 udah hapal2 aja sama member2nya, lagu2nya, and i become an overdose fans of them. Tapi, gue ini single fighter dan Fans rumahan. Jadi jarang ikut event2 kumpul bareng anak2 48, cuman rada aktif di beberapa grup line aja sih (semenjak SMA jadi sider terus hiks). Dulu kerjaannya cuman bisa Live Streaming doang setiap ada show theater dan acara2 tv lainnya. Well, maybe gue bakal ceritain pengalaman ngidol gue lebih lanjut di blog pribadi gue. Oiya, tapi…. semenjak gue SMA ini hidup gue jadi jauh berbeda dari kehidupan gue di SMP. Gue lebih mengutamakan belajar, jadi kayanya perlahan2 gue udah mulai ninggalin hobi gue yang satu ini:')
seriously, gue excited banget waktu bisa ke the place of para wibu (akiba).
terlebih lagi bisa foto di depan AKB48 shop, BOOM!
Nulis Cerita.
Ini juga salah satu hobi gue. Pada dasarnya, gue emang punya interest ke sastra sih. Gue suka nulis cerita gitu, tapi gapernah selesai2. Waktu SMP gue nulis cerita gitu niatnya mau diterbitin jadi novel, tapi belom selesai2 juga padahal udah 40++ sekian halaman gara2 waktu itu kepotong mau UN terus gue males ngelanjutin. Selain cerita itu, gue juga bikin beberapa cerita lainnya yang padahal udah belasan/20-an halaman tapi ga gue lanjutin. Gatau kenapa, kadang suka males aja ngelanjutin ehehe.
Gambar Manga (Doujinshi).
Gue suka gambar. Dari kelas 1 SD gue udah nyoba2 yang namanya gambar manga. Berawal dari ketertarikan gue waktu dulu yang suka banget baca komik manga. Udah kaya yang addicted banget, sampe akhirnya gue coba2 ngegambar. Dan skill gue dari hari ke hari makin meningkat. Bahkan saking niatnya gue, waktu SD pernah ambil les Manga di kakaknya temen gue, tapi ga berjalan lama. Dan saat ini, gue rasa skill ngegambar gue udah nurun banget deh soalnya udah jarang dilatih  banget, bisanya cuman neggores2 asal pake pensil dan udah ga seniat dulu yang bisa abisin waktu berjam2 cuman buat bikin gambar yang bagus (sampe diwarnain, garisnya ditebelin pake pena).
Dengerin Musik.
Setiap orang pasti suka dengerin musik. Gue-pun. Tapi, genre musik yang paling gue suka itu Jazz, Soul, Blues. Gue juga suka sih genre musik Indie, Alternative rock, Pop, tapi ya entah kenapa lebih into ke musik Jazz (Dan ini berawal di tahun 2011). Musisi Jazz yang gue sukain cukup banyak, diantaranya Mayer Hawthorne, Jamie Lidell, Dave Koz, George Benson, Laura Fygi, dll. By the way, gue juga suka Maliq and The Essentials, Abdul and The Coffee Theory, The Overtunes, Tulus, Mocca, Soulvibe, Ten2Five, Tangga, Tompi, dll (yang dari dalam negeri), serta Sheila On7 buat yang beda genre. Oh iya, selain itu, seperti yang gue bilang, gue ini suka 48group & 46, jadi bagi gue semua lagu 48group & 46 are the best! (Tapi yang paling gue suka dan ga tergantikan Give Me Five! & Sakura No Ki Ni Narou kali ya, soalnya maknanya dalem banget).
Nonton Film.
Ini juga salah satu hobi gue. Tapi sekarang udah agak jarang sih. Sulit ngebagi waktu sama buat belajar-nya hehe. Kalo dulu, waktu SMP gue hobi banget nonton film mulai dari ke bioskop sampe cuman nonton video kaset bajakan ato hasil download di internet. Paling nikmat itu kalo udah nonton film bareng temen2 di rumah sambil makan cemilan, jadi rindu.


Udah sih, kira2 itu aja hobi gue. Sebenernya ada beberapa hobi lainnya, tapi gaperlu gue sebutin, karena bukan yang bener2 sering gue lakuin kalo lagi waktu senggang sih.
***
Yaps, kira2 itu aja sih perkenalan tentang diri gue-nya. Maafin absurd ya, kan katanya tak kenal maka tak sayang. Kalo tak sayang, gimana mau lanjut ke hubungan yang lebih serius? #eh (maksudnya temenan) *maafin daring*
Di post2 selanjutnya gue bakal bahas seputar kehidupan gue di SMA dan yang berkaitan tentang pendidikan, ya karena blog ini dibuat emang untuk tugas sekolah dan tentunya bakalan dengan tata bahasa yang (Insha Allah) lebih baik.
Thanks, udah buang2 waktu kalian cuman buat baca blog gue, kalo mau lebih kenal bisa langsung contact gua di sosmed yang udah gue cantumin di blog ini kok.

Salam Kawaii,
Nina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar