Blinking Cute Box Cat Blinking Cute Box Cat

12.02.2015

#04 - Praktek Musik Seni Budaya

Yoo whazzap, welcome back with me........... *ini mah intronya reza arap ehehe*
Yakkk, kali ini saya bakalan ngepost tentang kegiatan belajar mengajar (lagi) mata pelajaran seni budaya. Sebelumnya saya ingin memberitahu kalau guru seni budaya saya adalah wali kelas saya sendiri, namanya Pak Hidayat.

Ini Tania asli jago banget main alat musik apa aja, gambar juga dia jago.
Pokoknya kalo di bidang kesenian dia multitalent banget dah!
Nah, Pak Hidayat ini memberikan kami tugas praktek yaitu memainkan alat musik untuk lagu modern (setelah sebelumnya adalah lagu wajib dan mars SMAN 1 Bekasi). Nah lagu modern yang akan kami mainkan adalah lagunya Koes Ploes yang judulnya Andaikan Kau Datang Kembali.
Ini adalah not angka dari lagu Koes Ploes - Andaikan Kau Datang Kembali
(photo by: faridh)
Pertemuan pertama, kami langsung disuruh memainkan lagunya dengan alat musik yang kami bawa dari rumah masing-masing. Ada yang membawa pianika (saya juga), ada yang membawa gitar, ada yang membawa recorder, dan ada yang memainkan alat musik tamtam milik kelas. Setelah memainkan lagunya, kami juga diminta untuk menyanyikan lagunya.

Pertemuan selanjutnya, kami-pun praktek langsung dan pengambilan nilai memainkan lagu tersebut secara berkelompok. Jadi, satu kelompok itu ada yang main gitar, pianika, tamtam, dan recorder.

Ya, sekiranya itu saja yang ingin saya sampaikan di post kali ini.

Salam Kreatif,
Nina

2 komentar: